.:: Selamat datang di website Balai Arkeologi Sulawesi Selatan "Bersama kami menemukan peradaban" ::.

Sosialiasi Hasil Penelitian Arkeologi di UIN Alauddin Makassar 2015

Balai Arkeologi Makassar merupakan lembaga penelitian arkeologi di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara, dimana hasil-hasil penelitian arkeologi harus dipublikasikan kemasyarakat, melihat minimnya informasi tentang tinggalan arkeologi di kampus-kampus, maka dengan itu kami memandang sangat perlu untuk melakukan sosialisasi hasil-hasil penelitian arkeologi bagi mahasiswa(i).

Sosialisasi hasil-hasil penelitian arkeologi ini diharapkan bagi mahasiswa(i) lebih mengenal tinggalan-tinggalan arkeologi yang ada di Sulawesi Selatan hingga pada giliranya para mahasiswa(i) lebih mengenal budayanya sendiri dan mampu memperkuat karakter dan jati diri sebagai masyarakat Indonesia.

Tema dari kegiatan sosialisasi hasil-hasil penelitian arkeologi kali ini adalah “Jejak Peradaban di Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat” . yang berlangsung di Aula Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar pada hari Senin, Tanggal 16 November 2015.

Dalam sambutan bapak Dekan Fakultas Humaniora, sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi hasil-hasil penelitian arkeologi, karena informasi hasil penelitian arkeologi menambah informasi tentang tinggalan kebudayaan yang ada di Sulawesi Selatan. Dan mengharapkan kegiatan seperti ini masih bisa berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

Narasumber dalam kegiatan ini ialah Dra. Nani Somba, M.Si yang membawahkan materi tentang masa prasejarah, sedangkan yang menjadi narasumber tentang peradaban Islam di Sulawesi Selatan ialah Makmur. Peserta dalam kegiatan ini ialah dosen, dan mahasiswa(i) sekitar 200 peserta.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas