.:: Selamat datang di website Balai Arkeologi Sulawesi Selatan "Bersama kami menemukan peradaban" ::.

Pembukaan APEx Soppeng 2016

APEx Soppeng 2016 Rumah Peradaban - Rombongan Wakil Bupati Soppeng Bapak Supriansa, SH, MH bersama Wakil Bupati Maros Bapak Drs. H. A. Harmil Mattotorang, MM, Kepala Pusat Arkeologi Nasional Kemdikbud BapakDrs. I Made Geria, M.Si didampingi langsung oleh Kepala Balai Arkeologi Sulawesi Selatan Muhammad Irfan Mahmud, SS, M.Si dan para Muspida Pemda Soppeng pada Senin (26/09/2016) dilapangan Gasis Soppeng di sambut dengan tari empat etnis dari sanggar tari Kabupaten Soppeng.

Sebagai penyelenggara kegiata Kepala Balai Arkeologi Sulawesi Selatan Bapak Muhammad Irfan Mahmud dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah wujud nyata konstribusi arkeologi dalam pembangunan bangsa melalui kebuduyaan. Kegiatan APEx 2016 akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 26 – 29 September 2016 dan mengelar berbagai kegiatan diantaranya pemberian materi arkeologi yang dikemas dalam bentuk workshop terhadap 350 siswa(i) SMU yang berasal dari berbagai dearah di Sulawesi Selatan, lomba-lomba (duta arkeologi, pentas budaya, lomba cipta lagu, debat ilmiah, penulisan karya tulis popular, rekonstruksi gerabah), seminar nasional, peluncuran buku, bedah buku, dan peresmian taman baca peradaban di Villa Yuliana. Dan Muhammad Irfan Mahmud selaku penanggungjawab kegiatan APEx 2016 memberikan ucapan terima kasih kepada Pemda. Soppeng atas segala fasilitas dan dukungan yang diberikan, ucapan terima kasih juga kepala Pemda. Maros karena berkenang hadir dalam acara pembukaan, ucapan terima kasih juga kepada Kepala Pusat Arkeologi Nasional dan Balai Arkeologi Se-Indonesia atas dukungan dan kehadirannya.

APEx Soppeng 2016 di buka dengan resmi oleh Bapak Wakil Bupati Soppeng Bapak Supriansa, SH, MH. Pada acara pembukaan di berikan tiga award arkeologi yang diberikan langsung oleh Kepala Pusat Arkeologi Nasional Bapak Drs. I Made Geria, M.Si terhadap (1) Pemda Soppeng dengan kategori pelestarian situs-situs arkeologi yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Soppeng Bapak Supriansa, SH, MH, (2). Pemda Maros dengan kategori pemanfaatan hasil-hasil penelitian arkeologi yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Maros Bapak Drs. H. A. Harmil Mattotorang, MM. (3). Bapak Anwar Akib dengan kategori dedikasi tokoh peduli arkeologi.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas