.:: Selamat datang di website Balai Arkeologi Sulawesi Selatan "Bersama kami menemukan peradaban" ::.

Workshop Karya Tulis Populer

APEx Soppeng 2016 Rumah Peradaban - Materi Karya Tulis Populer merupakan materi pembekalan bagi peserta dalam membuat karya tulis populer yang menjadi salah satu item lomba dalam kegiatan APEx 2016. Materi ini diberikan di dalam Aula Lapagan Gasis Soppeng (26/09/2016) yang dibawakan oleh peneliti dari Balai Arkeologi Sulawesi Selatan, Dr. Hasanuddin, M.Hum, dan didampingi oleh Makmur sebagai moderator.

Para siswa(i) dibekali dan diberikan pemahaman oleh Bapak Hasanuddin, bagaimana menentukan topik, merumusakan masalah dan mengurai masalah hingga cara memberikan solusi bagi masalah yang diangkat dalam karya tulis popular.

Untuk me-refresh kembali materi yang telah diberikan, peserta didampingi oleh fasilitator melakukan games anatomi. Games ini bertujuan agar siswa(i) bias mengetahui teknik pencatatan dan pelaporan lapangan arkeologi. Adapun bentuk gamesnya yaitu peserta diminta untuk mencocokkan kertas yang masing-masing bertuliskan 5W1H (What, Where, When, Who, Why dan How) dengan kertas yang telah berisikan paragraf-paragraf deskripsi mengenai Situs Villa Yuliana.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas