.:: Selamat datang di website Balai Arkeologi Sulawesi Selatan "Bersama kami menemukan peradaban" ::.

Lomba Duta Arkeologi 2016

APEx Soppeng 2016 Rumah Peradaban - Penyisihan Lomba duta arkeologi dilaksanakan di panggung utama lapangan Gasis Watang Soppeng pada rabu malam (28/9/2016), kemudaian dilanjutkan pada kamis malam (29/9/2016) dengan babak final, adapun yang bertindak sebagai juri adalah Dr. Hasanuddin Balai Arkeologi Makassar, Adi Sanjaya, A.Md Akpar , dan Darsyaf Hadi Wijaya Akpar.

Lomba ini menekankan pada kemampuan mempromosikan obyek arkeologi dari daerah masing-masing. Setiap sekolah mengutus 2 orang yang terdiri dari laki dan perempuan. Peserta akan tampil dan mengemukakan informasi-informasi situs arkeologi dari daerah masing-masing. Untuk itu, peserta diharapkan mempersiapkan materi objek daerah asal yang akan dipromosikan. Dalam lomba ini, peserta juga akan diuji dengan satu pertanyaan wawasan setiap sesi tampil oleh dewan juri. Peserta juga diharapkan memakai pakaian adat dari daerah asalnya. Setiap peserta akan dinilai oleh tim juri berupa penguasaan materi, sikap, dan gaya serta keterampilan komunikasi.

Pemenang lomba duta arkeologi adalah, juara I pria diraih oleh SMAN 4 Watampone, juara I wanita dari SMAN 1 Watansoppeng,  juara II pria diraih dari SMAN 1 Walenrang, juara II wanita dari SMK Muhammadiayah Marioriwawo, juara III Pria dari SMA Pelita Rante Pao, dan juara III wanita dari SMAN 1 Bulukumba.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas