.:: Selamat datang di website Balai Arkeologi Sulawesi Selatan "Bersama kami menemukan peradaban" ::.

Games dan Kuis Arkeologi Menyemarakkan Kunjungan Siswa Gelombang ke-III

Makassar - Hari Jumat tanggal 10 Februari 2017, Balai Arkeologi Sulawesi Selatan kembali mendapat kunjungan siswa-siswi  SMA. Kunjungan ini merupakan kunjungan gelombang ke-III dari SMA Negeri 21 Makassar. Kali ini, peserta kunjungan sebanyak 80 siswa yang merupakan siswa dari Kelas X. 

Alur kunjungan pada Gelombang ke-III masih sama dengan kunjungan ke-II yaitu materi kelas, kunjungan ke Ruang Display, kunjungan ke Ruang Poster, kunjungan ke Ruang Analisis, dan demonstrasi pembuatan alat batu (Eksperimental Archaeology). Kunjungan kali ini juga dimeriahkan dengan games dan kuis, serta pemberian bingkisan bagi para pemenang games dan pemenang kuis.

Kunjungan ini diharapkan menjadi  media bagi para siswa-siswi untuk lebih mengenal objek-objek arkeologi yang ada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara. Kunjungan ini sekaligus menjadi media bagi para siswa-siswi untuk mendapatkan pengetahuan terkait dengan sejarah budaya sebagai bagian dari muatan lokal yang hingga saat ini belum menjadi bagian dari kurikulum di dunia pendidikan.

Balai Arkeologi Sulawesi Selatan akan terus melakukan pembenahan dalam menyambut kunjungan baik dari pihak sekolah maupun khalayak umum. Hal ini dimaksudkan untuk mendekatkan publik dengan hasil-hasil penelitian arkeologi di wilayah kerja Balai Arkeologi Sulawesi Selatan. (*Ratno Sardi-Fakhrun Nuriyah Shalawat).

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas